Senin, 22 Oktober 2012

PENGARUH TOTAL BAGI HASIL, SUKU BUNGA DAN FATWA MUI TERHADAP SIMPANAN MUDHARABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA PERIODE 2001-2005


ABSTRAKSI

Skripsi ini mencoba menguji pengaruh variabel total bagi hasil, tingkat suku bunga deposito, dan fatwa MUI yang terkait dengan haramnya bunga bank terhadap simpanan mudharabah pada Bank Muamalat Indonesia (BMI).

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Partial Adjustment Model (PAM) dengan runtut waktu (time series) dari bulan Januari 2001 – Desember 2005. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh penyusun diperoleh hasil bahwa secara bersama-sama variabel independen (total bagi hasil, tingkat suku bunga deposito, fatwa MUI) mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu simpanan mudharabah.

Secara parsial, total bagi hasil mempengaruhi simpanan mudharabah dan tingkat suku bunga mempengaruhi simpanan mudharabah. Sedangkan variabel fatwa MUI mengenai haramnya bunga bank tidak berpengaruh terhadap simpanan mudharabah, hal ini diduga karena kurangnya sosialisasi terhadap dampak bunga bank dan sehingga menyebabkan minimnya pemahaman masyarakat terhadap isi dari fatwa tersebut.


HARGA: Rp. 50.000,-


DOWNLOAD

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Cara Cepat Hamil