Senin, 22 Oktober 2012

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PADA RESTORAN HOTEL “WILIS HILL RESORT”


ABSTRAKSI

Perkembangan perusahaan dewasa ini mengalami kemajuan pesat dengan bermunculan perusahaan-perusahaan yang sejenis, hal ini mengakibatkan persaingan antar perusahaan semakin meningkat, baik persaingan dalam bentuk harga maupun menu. Konsumen dalam melakukan pembelian tidak hanya mempertimbangkan harga saja tetapi juga mempertimbangkan bentuk atau faktor-faktor lain seperti kualitas, rasa, service, iklan dan lain sebagainya. Oleh karena itu perusahaan harus tahu apa yang diinginkan oleh konsumen untuk membeli.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh menu dan harga terhadap perilaku konsumen. Manfaat yang bisa diambil adalah dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pemasaran khususnya perilaku konsumen, dapat dijadikan bahan perbandingan dan kebijaksanaan bagi manajer dalam menetapkan strategi pemasaran.

Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah faktor menu dan harga mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumen di Restoran Hotel “Wills Hill Resort". Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan tersebut, maka dibuat angket, kuestioner dan disebarkan pada konsumen yang sedang berkunjung di Restoran Hotel “Wilis Hill Resort".
 

Dari analisis data dapat diperoleh bahwa faktor menu (X1) dan faktor harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap perilaku konsumen (Y), nampak bahwa makin besar faktor menu dan harga akan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen. Hal ini bisa dilihat dari nilai F hitung yaitu 19,539 yang lebih besar dari nilai F 0,05 yaitu 3,354 dengan kata lain pada tingkat kesalahan 5%.

Faktor menu (X1) dan faktor harga (X2) secara sendiri-sendiri berpengaruh terhadap perilaku konsumen karena T hitung (X1) sebesar 4,133 dan T hitung (X2) sebesar 3,157 nilai tersebut lebih besar dari T 0,05 = 2,052.

                                                  DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL …………………………………………………………... i
KATA PENGANTAR …………………………………………………………. ii
ABSTRAKSI …………………………………………………………………. iii
DAFTAR ISI …………………………………………………………………. iv
DAFTAR TABEL …………………………………………………………….. vi
DAFTAR GAMBAR …………………………………………………………. vii
DAFTAR LAMPIRAN ………………………….…………………………... viii

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah …………………………………………. 1
B. Batasan Masalah …………………………………………………. 2
C. Rumusan Masalah ………………………………………………... 2
D. Tujuan Penelitian ………………………………………………… 2
E. Manfaat Penelitian ……………………………………………….. 2
G. Hipotesis ………………………………………………………… 3

BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Pemasaran dan Managemen Pemasaran ……………………..…… 4
B. Konsep Pemasaran dan Pemasaran Masyarakat ………………….. 5
C. Perilaku Konsumen ……………………………………………… 7
D. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen ……..…… 8
E. Modal Perilaku Konsumen ………………………………………. 8
F. Proses Keputusan Pembeli ……………………………………….. 9
G. Strategi Pemasaran …………………………………………..…. 11
H. Harga ……………………………………………………….….. 14

BAB III METODE PENELITIAN
A. Jenis Data …………………………………………..…………… 16
B. Lokasi dan Waktu Penelitian ………………………..……………. 16
C. Sumber Data ……………………………………….…………… 16
D. Metode Pengumpulan Data ……………………………………… 17
E. Populasi dan Sampel Penelitian ………………………………….. 18
F. Variabel dan Pengukuran Penelitian ……………………………… 18
G. Analisa Data ………………………………………….………… 19

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A. Data Umum ……………………………………………………… 22
B. Data Khusus …………………………………………...………… 25

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
A. Kesimpulan ……………………………………………………… 31
B. Saran . …………………………………………………..………. 32

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN


HARGA: Rp. 50.000,-


DOWNLOAD

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Cara Cepat Hamil