Selasa, 06 November 2012

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DI DEPARTEMEN PEMBELIAN (PURCHASING DEPARTMENT) PT. TPPI

ABSTRAKSI

Kinerja merupakan penampilan hasil kerja karyawan baik secara kuantitas maupun kualitas. Kinerja dapat berupa penampilan kerja perorangan maupun kelompok. Kinerja organisasi merupakan hasil interaksi yang kompleks dan agregasi  kinerja sejumlah individu dalam organisasi.  Karyawan yang memiliki sikap perjuangan, pengabdian, disiplin dan kemampuan profesional sangat mungkin mempunyai prestasi kerja dalam melaksanakan tugas sehingga lebih berdaya guna dan berhasil guna. Karyawan yang profesional dapat diartikan sebagai sebuah pandangan untuk selalu berpikir, kerja keras, bekerja sepenuh waktu, disiplin, jujur, loyalitas tinggi dan penuh dedikasi demi untuk keberhasilan pekerjaannya. Karyawan yang mempunyai loyalitas tinggi dan keinginan dalam memenuhi kebutuhannya baik  yang bersifat kepuasan sosial, kepuasan fisik maupun kepuasan finansial sebagai faktor yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebaiknya menjadi perhatian utama dengan harapan kinerja karyawan yang tinggi akan berdampak positif terhadap prestasi kerja karyawan. 

Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui pengaruh faktor kepuasan fisik, faktor kepuasan  sosial dan faktor  kepuasan finansial terhadap kinerja karyawan di Departemen Pembelian (Purchasing Department) PT. TPPI  dan untuk  mengetahui  faktor yang paling  dominan  yang  berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Departemen Pembelian (Purchasing Department) PT. TPPI.

Hanya dengan Menginstall Software Ini ke PC/Komputer/Laptop Anda, dan Melakukan Sedikit "TRIK RAHASIA", Maka Saldo Rekening Bank Anda Akan Bertambah Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah Per Hari..!! Info Lengkap Klik Di Sini
 
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Departemen Pembelian (Purchasing Department) TPPI sebanyak 17 orang. Karena dalam penelitian ini populasi kurang dari 30 orang, maka semua populasi yang ada digunakan sebagai sampel, yaitu sebanyak  17 orang (Sugiono, 2010:68). Dalam penelitian ini  teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Metode  pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data  menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan uji signifikansi bersama  (uji F), uji signifikansi parsial (uji t), uji korelasi Pearson dan Koefisien Determinasi (R2).  Semua data hasil kuesioner  diolah dengan komputasi SPSS versi 12.00.

Hasil dari uji regresi linier berganda didapat : dari uji hipotesis secara parsial (uji t) kepuasan fisik  diperoleh t hitung (2,299) > t tabel  (2,160)  dengan tingkat signifikansi sebesar 0,039 < 0,05. kepuasan sosial (uji t)  diperoleh t hitung (2,800) > t tabel  (2,160)  dengan tingkat signifikansi sebesar 0,015 < 0,05. kepuasan finansial (uji t)  diperoleh t hitung (3,397 ) > t tabel  (2,160)  dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005 < 0,05.  Secara simultan (bersama) uji hipotesis secara simultan dilakukan (Uji F)  diperoleh hasil F hitung (300,015) > F tabel (3,41) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. berdasarkan Uji  Korelasi Pearson nilai koefisien korelasi antara kepuasan finansial  dengan kinerja  karyawan(= 0,983) paling besar jika dibandingkan dengan nilai koefisien korelasi kepuasan fisik (= 0,968) dan kepuasan sosial (= 0,971) terhadap kinerja karyawan, dengan tingkat singnifikansi semua variabel 0,000 < 0,05. 

Raih penghasilan sebesar $4000.00 USD setiap bulan dari internet dengan melakukan pekerjaan entri data yang sangat mudah. Bekerja antara 2-5 jam setiap hari. Gratis dan tanpa modal investasi. Silakan kunjungi website atau klik di sini

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa secara parsial kepuasan fisik berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, kepuasan sosial berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan kinerja karyawan dan kepuasan finansial berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di kinerja karyawan di Departemen Pembelian (Purchasing Department) PT. TPPI, Secara simultan (bersama) ada pengaruh antara kepuasan fisik, kepuasan sosial dan kepuasan finansial terhadap kinerja karyawan di Departemen Pembelian (Purchasing Department) PT. TPPI dan faktor kepuasan finansial mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kinerja karyawan  di Departemen Pembelian (Purchasing Department) PT. TPPI.

Kata kunci : kepuasan fisik, kepuasan sosial, kepuasan finansial, kinerja karyawan

HARGA: Rp. 50.000,-  


DOWNLOAD




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Cara Cepat Hamil